Sep 7, 2013

tempat hangout yg menurut gue asik di Jogja (part 1)

Hai, fuhfuhfuh *tiupin debu-debu yang nempel di setiap sudut blog gue*
Ternyata udah laaaamaaaa banget ya gue gak ngepost u,u
Maklum aja beberapa minggu ini gue udah mulai banyak kegiatan, maklum gue sekarang dah kelas 3 SMA, udah banyak les ini itu u,u *curcol*
Oke, kali ini gue bakalan kasih tau tempat-tempat nongkrong/main/hangout yang asik menurut gue di Kota Jogja tercinta. Oke, gausah banyak basa-basi, cekidot

Malioboro

Oke, gue suka banget sama tempat ini, jadi gue masukin Malioboro ke list tempat-hangout-yang-asik menurut gue. Gue saranin buat yang mau main ke malioboro bakalan lebih nyenengin kalo main disini pas malem hari. Hawanya gak panas, suasanya lebih ayem walopun rame. Ada 2 hal yang bikin gue suka sama tempat ini. Satu, disini lo bakalan nemuin beberapa barang yang yang lo suka dengan harga murah, emang ada yg jual dngn harga tapi lo pinter nawar pasti dikasih harga murah. Dua, disini banyak banget lesehan buat makan, harga makanan disini gak mahal, tapi taste dr makanan itu enak dan tiap malem itu kalo pas lo makan di lesehan di sepanjang jalan malioboro pasti ada pengamen yg nyanyi muter gitu, eits jangan mikir pengamen itu lusuh, nyanyi asal2an, gak kok, penganmen di jalanan malioboro itu menurut gue talented banget, mereka nyanyiin lagu2 kenangan/keroncong dengan apik, pokoknya suasana makan malam lo makin asik deh kalo sambil dengerin pengamen malioboro nyanyi.




Titik Nol Kilometer Jogja

Buat yang gak tau titik nol jogja itu berada di deket benteng vrederburgh jogja, terus Titik nol kilometer Kota Yogyakarta itu adalah sebuah titik yang jadi patokan penentuan jarak antar daerah di Yogyakarta atau kota-kota lain di luar Yogyakarta. Di sekitar titik nol banyak banya bangunan2 tua kayak bangunan bank indonesia.
Kalo pas malem hari disini banyak banget orang, terutama muda-mudi yang pada nongkrong disini.



House of Raminten

Nah, ini tempat makan favorit gue. letak dari House of raminten itu di jalan FM Noto 7 Kotabaru, Yogyakarta. Rumah makan ini berkonsep tradisonal tapi cool. Suasana di rumah makan ini cozy abis, serius deh. Lo bakalan betah duduk berlama-lama disini sambil ngobrol-ngobrol sama temen lo. Harga makanan disini juga murah2 banget, serius. Gak bohong.
FYI, tempat ini selalu rame dari hari senin sampe minggu, rame banget pas malem minggu, sampe2 mau dapet tempat harus ngantri dulu. Tapi semua itu terbayar dengan apa yg gue bilang tadi, suasanya yg cozy, makanan yang enak dengan harga kantong pelajar. 








oke kayaknya itu dulu deh tempat hangout favorit gue hehe, kapan2 lagi gue bakalan share tempat2 hangout yg asiki di jogja. oh iya, yg tau tempat asik buat hangout di jogja bisa komen :3
oke, see yaaaaa :* mumumu


3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Dari dulu pingin banget ke jogja. Gak kesampaian mulu.. :(

    ReplyDelete
  3. gue lumayan sering ke jogja cuman belom ngerasain raminten xD

    ReplyDelete