Sep 30, 2013

how to move on

oke, disini gue bakalan retell apa yg diomongin salah satu temen gue pas penilaian speaking class, tentang explanation text. Erwin, temen gue itu bikin explanation test dengan judul "how to move on". gue rasa apa yg ditulisin sama erwin bakalan berguna juga sih buat orang-orang yang mau move on. oke, gausah kebanyakan basa basi oke, gue bakal kasih tau cara moveon menurut erwin, cekidot

1. niat
kata mamah, setiap apapun yang mau kita lakuin harus dimulai dengan niat. kalo gak ada niat, maka hal yang kita lakuin bakalan gak berjalan dengan mulus. gitu juga dengan moveon, kalo lo gak ada niat buat moveon, ya ngapain lo moveon, ye gak? -_- terus kalo lo gak niat buat move on yang ada ntar di tengah-tengah lo mau move on lo malah galau, terus usaha move on lo gagal ._. tapi kalo niat lo udah bener-bener bulat, maka walopun ada rintangan menghadang *tsah* maka lo gak bakalan goyah.



2. Singkirkan Barang bukti
disini yang  gue maksud dengan barang bukti yaitu : sms, chat, foto, atau semua hal yang berbau tentang orang yang bikin kita susah moveon. kalo barang-barang itu kita singkirin maka kita gak bakalan keinget sama mereka, beda kalo kita masih nyimpen 'barang bukti' itu, pas lagi usaha move on, terus kita gak sengaja nemuin 'barang bukti' itu, terus kita keinget dia, lalu galau lagi, lalu gagal move on lagi.


3. Jaga jarak
jaga jarak disini bukan berarti kalo kita ketemu orang yg bikin susah moveon terus kita langsung menghindar, tapiiiiii, kalo kita ketemu sama orang yang bikin kita susah move on, ya tetep samperin aja, bersikaplah ramah, ajakin dia ngobrol kayak biasa, tapi ngobrolnya jangan deketan, minimal jarak antara lo sama dia 3 meterlah~ kenapa minimal 3 meter? karena kalo jarak lo sama dia deketan, gak nyampe 1 meter, maka bisa timbul gosip kalo ada temen lo yang liat, kira2 gosipnya lo balikan, ato lo ngedeketinsi orang yg bikin lo susah move on ini, ato gosip2 senada kayak gitu. Anak muda jaman sekarang kan kalo denger satu gosip gak dicek dulu kebenarannya, terus mana gosipnya cepet nyebar, kalo dah nyebar kemana2 kan berarti lo bakalan sering ditanyain tentang kebenaran gosip itu, kalo lo sering ditanyain maka lo juga bakalan sering keinget sama orang yang bikin lo susah move on itu, dan usaha moveon lo bakalan gagal.

4. hindari stalking
kekepoan tingkat tinggi kadang memaksa kita buat stalking, dan stalking memaksa kita untuk menahan sakit hati, sakit hati karena ternyata dia udah moveon duluan, dan nunjukin semua itu di sosmed yang kita stalking-in. fyi, sakit hati juga bisa bikin usaha lo buat move on itu jadi gagal, kenapa? karena kalo lo sakit hati, semangat lo hilang, dan kalo semangat lo hilang, yaudah, lo gak peduli mau moveon apa engga, yang ada dipikiran lo hanya dia yang udah moveon duluan.


5. cari pengganti
 buat ngalihin perhatian lo dari dia yg bikin lo susah moveon, lo bisa pake cara ini, yaitu dengan cari gebetan baru, lebih untung lagi kalo lo cocok sama gebetan baru lo, terus dianya juga cocok sama lo, terus kalian jadia, dan looooo bisa moveon dari orang yang bikin lo susah move on. ohiya, kalo lo bisa jadian kan lo juga bisa pamer gitu kalo lo dah moveon :))


okeeee, kayaknya ini rumus moveon yang dikasih erwin. ohiya, cara ini dah dibuktiin loh, dan berhasil :D sekian dari gue, dan selamat mencoba guys :D




5 comments:

  1. 2013 udah mau kelar masih ada aja yang galau ngiahahha.. :D cari pengganti nggak jaminan ngehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga hidup bay, nggak ngrasain galau nggak afdol kayaknya wkwk

      Delete
    2. Selamat datang di kenyataan.......... wkwk

      Delete
  2. satu cara ampuh buat move on yaaa.. orang baru~ haha

    ReplyDelete